“Wonderful Indonesia” Dipromosikan Di Frankfurt

“Wonderful Indonesia” Dipromosikan Di Frankfurt

LONDON, KOMPAS.com – Konjen RI di Frankfurt mempromosikan Wonderful Indonesia di armada transportasi publik (bus) kota Frankfurt, sebagai salah sesuatu usaha bagi memperkenalkan destinasi wisata Indonesia serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang berasal Jerman ke Indonesia.

Keterangan KJRI Frankfurt yg diterima Antara London, Kamis (21/12/2016), menyebutkan promosi pariwisata buat yg kedua kalinya KJRI Frankfurt dikerjakan dengan pemasangan iklan Wonderful Indonesia di armada transportasi publik (bus) kota Frankfurt.

Destinasi wisata yg menjadi fokus promosi antara yang lain Raja Ampat yg terletak di Papua Barat, Gunung Bromo yg berlokasi di Jawa Timur, serta persawahan di Pulau Bali.

(BACA: Selama Sebulan “Wonderful Indonesia” Hiasi Bus Tingkat di London)

Selain itu, KJRI Frankfurt juga mengangkat Tari Topeng Betawi sebagai obyek promosi budaya. Iklan destinasi wisata dan budaya Indonesia tersebut dipasang pada sisi samping dan sisi belakang bus.

Sesuai dengan rencana, promosi pariwisata itu mulai dikerjakan sampai Januari 2017. Diharapkan iklan Wonderful Indonesia mulai menarik minat masyarakat Frankfurt buat berwisata ke Indonesia, terutama dengan fasilitas bebas visa yg telah diberlakukan buat warga Jerman.

Untuk memudahkan para calon wisatawan, pada iklan tersebut juga dicantumkan alamat website dan akun sosial media dari Visit Indonesia, sehingga para calon wisatawan bisa secara mandiri mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai pariwisata Indonesia.

(BACA: Wonderful Indonesia “Mejeng” di Times Square New York)

Pemasangan iklan promosi Wonderful Indonesia ini diharapkan mulai bisa menolong meningkatkan jumlah wisatawan Jerman ke Indonesia yg mencapai 197.307 pada tahun 2015 dan mendukung program pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2016 sebesar 12 juta.

KOMPAS/HERU SRI KUMORO Wisatawan menikmati pemandangan areal persawahan berundak di Tegallalang, Gianyar, Bali, Jumat (5/12/2014). Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali pada 2014 ditargetkan 3,5 juta orang. Hingga Agustus 2014, jumlah wisatawan mancanegara ke Bali 2,5 juta orang.

Selain itu, pengeluaran wisatawan Jerman yg rata-rata mencapai 2.500 dollar AS tentunya mulai mendukung peningkatan devisa bagi negara. Melalui pelaksanaan promosi destinasi wisata Indonesia yg berkesinambungan, diharapkan jumlah wisatawan yang berasal Jerman mampu selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Pemilihan kota Frankfurt sebagai tujuan promosi tak lepas dari status Kota Frankfurt sebagai pusat perekonomian Jerman dan Eropa, yg menyimpan potensi yg sangat besar buat menarik wisatawan asing dari Frankfurt ke Indonesia.

KJRI Frankfurt juga mulai mendorong berbagai pihak di Indonesia, termasuk Pemerintah Daerah bagi meningkatkan promosi pariwisata di kota Frankfurt. Promosi pertama yg dikerjakan bulan Juli bertemakan destinasi wisata Candi Borobudur yaitu tujuan wisata penting di Jawa Tengah.
Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *