Seru, Bergelinding Dalam Bola Besar Dari Puncak Bukit

Seru, Bergelinding Dalam Bola Besar Dari Puncak Bukit

ROTORUA, KOMPAS.com – Bayangkan berguling dari puncak bukit di lintasan lereng sepanjang 350 meter, dengan kemiringan lereng sekitar 45 derajat.

Jika Anda termasuk gila petualangan, maka berguling dari puncak bukit dapat menjadi nyata di Rotorua, Selandia Baru. Rotarua ibarat “ibu kota” dari seluruh kegilaan kegiatan petualangan di Selandia Baru.

Salah sesuatu aktivitas ekstrem yg mampu dikerjakan adalah naik OGO. OGO yaitu wahana berbentuk bola besar dengan diameter sekitar 3,2 meter. Wahana ini kerap disebut zorbing atau bola bergelinding dari atas bukit. Pengunjung dapat masuk ke dalam bola tersebut dan berada dalam ruangan dengan diameter sekitar 1,8 meter.

Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Keluar dari bola OGO.

Bola ini (tentu bersama orang di dalamnya) digulingkan dari puncak bukit. Terdengar seru? Keseruan bertambah karena di dalam bola besar itu diisi air. Airnya harus hangat, karena pada bulan Desember (yang sebenarnya musim panas) suhu udara berkisar 20 derajat Celsius.

Satu bola mampu memuat sampai tiga orang dewasa. Ini letak keseruannya. Anda dapat berteriak dan tertawa bersama teman ketika berguling bersama-sama.

Ada beberapa trek yg dapat Anda pilih, jalur lurus dan jalur zig-zag. Trek lurus lebih cepat dibanding trek zig-zag. Masing-masing milik tantangan tersendiri. Bola yg bergelinding di trek lurus lebih cepat jatuhnya.

Sementara di trek berkelok atau zig-zag, bola mulai bergelinding ke kanan dan kiri. Seperti tengah dilempar-lempar mengikuti alur trek. Trek ini memungkinkan pengendaranya terbawa ke kanan atau kiri bola. Panjang lintasan mencapai 340 meter.

Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Wahana OGO, pengunjung masuk ke dalam bola besar dan digelindingkan dari puncak bukit. Wahana ini ada di Rotorua, Selandia Baru.

“Keduanya milik tantangan sendiri, yg lurus jatuhnya lebih cepat, bolanya bergulir lebih kencang. Yang sidewinder, karena berkelok, jalannya lebih lambat tapi terlempar ke sisi,” kata Sales & Marketing OGO Rotarua Charlotte Brady, kepada KompasTravel, Selasa (13/12/2016).

Harga yg ditawarkan adalah 80 dollar Selandia Baru (sekitar Rp 759.000) buat beberapa kali naik OGO di trek yg berbeda. Di sini juga disediakan baju ganti dan handuk, serta sewa action camera. Kelar berbasah-basahan di dalam OGO, Anda dapat hangatkan badan di bak mandi berisi air hangat.

OGO Rotarua berlokasi di 525 Ngongotaha Road, Fairy Springs, Rotorua. Letaknya berdekatan dengan Skyline. Dari pusat kota Rotorua, kira-kira lima menit perjalanan darat naik mobil.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *