Perdana, Pelni Gelar Perayaan Tahun Baru Di Atas Kapal

Perdana, Pelni Gelar Perayaan Tahun Baru Di Atas Kapal

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pelni menyelenggarakan perayaan pergantian tahun baru 2017 di atas KM Umsini. Sejumlah 526 penumpang yg terdiri dari 200 penumpang asli KM Umsini dan 326 penumpang pendaftar acara perayaan pergantian tahun baru mulai merayakan pergantian tahun baru di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Idenya sekitar beberapa tahun lalu. Pelni tak cuma menyasar penumpang asli. Karena jumlah penumpang semakin turun setiap tahun sesuatu persen. Karena itu kita mengubah mindset dengan menyasar konsumen yg lain,” kata Manajer Komunikasi dan Kelembagaan PT Pelni,  Akhmad Sujadi ketika ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (31/12/2016).

(Baca juga: Paket Tahun Baru Pelni ke Kepulauan Seribu, Peminat Membeludak)

Perayaan pergantian tahun baru perdana memakai KM Umsini. “Dipilih kapal Umsini karena kebetulan kapal ini yg jadwal perjalanannya bertepatan dengan acara ini. Jadi 200 penumpang kapal asli juga ikut serta dalam perayaan tahun baru, tidak menganggu jadwal keberangkatan dan datang penumpang,” kata Akhmad.

KM Umsini berlayar dari Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (31/12/2016) pukul 17.00 ke perairan Kepulauan Seribu bagi merayakan pergantian tahun baru. Kapal mulai kembali ke Pelabuhan Tanjung Priok sekitar pukul 01.30, Minggu (1/1/2017).

Berbagai rangkaian acara seru sudah disiapkan buat menghibur para penumpang pada perayaan pergantian tahun baru ini, di antaranya face painting, photo booth, menikmati matahari tenggelam, makan malam, aneka permainan, dan pertunjukan kembang api. Untuk harga, penumpang dewasa dikenakan harga Rp 500.000, penumpang anak-anak dikenakan harga Rp 250.000.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *