Mengintip Makanan Mewah Para Selebriti Di Golden Globe Awards

Mengintip Makanan Mewah Para Selebriti Di Golden Globe Awards

JAKARTA, KOMPAS.com – Perhelatan Golden Globe Awards baru saja selesai diselenggarakan. Selain nama pemenang dan penampilan para selebiri karpet merah, ada sesuatu hal yang lain yg menjadi sorotan media segala dunia: jamuan makan malam yg mewah.

Jamuan makan malam di 74th Golden Globe Awards diselenggarakan di Beverly Hilton, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (8/1) kemarin. Executive Chef dari The Beverly Hilton, Chef Alberico Nunziata ditunjuk sebagai pencipta menu jamuan makan malam Golden Globe Awards.

BACA JUGA: Yang Baru di Singapura, Makan Malam Sambil City Tour Naik Bus Mewah

Dilansir dari Dailymail, Senin (9/1/2017), hidangan jamuan makan malam Golden Globe Awards kali ini menyesuaikan akar budaya yang berasal sang koki, Nunziata yg berasal dari Italia.

Hidangan pembuka atau appetizer yg disajikan adalah Golden Salad, yakni campuran sayuran segar seeprti arugula, lobak, anggur, dan pistachio panggang. Ditaburi keju kambing, dan disantap dengan saus ceviche jeruk nipis.

Hidangan inti di jamuan makan malam Golden Globe 74th.

Setelah hidangan pembuka, giliran hidangan inti yg disajikan. Kakap putih dimasak pedas dengan tambahan puree seledri, pesto tomat, dan minyak lemon. Ada pula steak fillet mignon yg disajikan dalam sesuatu piring bersama ikan kakap putih.

BACA JUGA: Makan Malam di Kediaman Putra Mahkota Keraton Yogyakarta

Sebagai pendamping fillet mignon ada parmigiano risotto, hidangan khas Italia yg disajikan dengan jamur dan brokoli. Penampilan makanan inti ini sungguh menggoda selera!

Hidangan inti yg terdiri dari daging ikan dan sapi diakhiri dengan makanan penutup yg terdiri dari tiga sajian sekaligus.

Hidangan penutup di jamuan makan malam Golden Globe 74th.

Untuk hidangan penutup, Executive Pastry Chef Thomas Henzi dipercaya buat membuat Neapolitan tradisional. Ini adalah kue almond tiga lapis yg terdiri dari krim mascarpone, krim vanila amaretto dengan toping almond lapis gula dan saus coklat, serta terakhir cokelat batang gianduja yg bertekstur garing.

Untuk minuman, sudah disiapkan 500 champagne cocktail spesial buat para tamu jamuan makan malam Golden Globe Awards.

BACA JUGA: Makan Malam Romantis di Benteng Vredeburg

Diperlukan 11 koki, 120 staf, 50 bartender, 160 pramusaji, dan 250 penyaji buat membuat hidangan jamuan makan malam tersaji sempurna kepada 1.300 tamu jamuan makam malam Golden Globe Awards kali ini.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *