Maret 2018, Qantas Terbang Non-stop Perth-London

Maret 2018, Qantas Terbang Non-stop Perth-London

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai Maret 2018, maskapai nasional Australia yakni Qantas mulai membuka rute baru yakni penerbangan non-stop dari Perth (Australia Barat) ke London (Inggris).

Penerbangan berjarak 14.498 kilometer ini mulai menjadi penerbangan komersial pertama yg menghubungkan segera Australia dengan Eropa. Armada yg digunakan adalah 787-9 Dreamliner.

“Ketika Qantas memperkenalkan Rute Kanguru (The Kangaroo Route) dari Sydney ke London pertama kali pada 1947, perjalanannya menghabiskan empat hari serta ada sembilan pemberhentian,” tutur CEO Qantas Group, Alan Joyce dalam siaran pers yg diterima KompasTravel, Rabu (14/12/2016).

Alan menambahkan, penerbangan non-stop dari Perth ke London yg mulai beroperasi Maret 2018 mulai berdurasi 17 jam saja.

BACA JUGA: Qantas Promo Tiket Pesawat ke Australia dan Selandia Baru

“Orang-orang Australia tak pernah memiliki opsi akses segera ke Eropa sebelumnya. Rute ini membuka kesempatan yg luar biasa,” tambahnya. 

Armada 787-9 Dreamliner yg mulai digunakan juga memiliki bangku kelas Ekonomi yg setara dengan Ekonomi Premium seandainya di maskapai lain.

“Kelas Bisnis kita pun dijuluki ‘mini first class‘ oleh para pelanggan. Kami juga merancang ulang layanan dalam pesawat sehingga bisa mengurangi jetlag,” imbuhnya. 

Penerbangan ini mulai beroperasi di terminal-terminal domestik (T3/T4) Qantas yg telah ada, yg mulai diperbarui bagi mengakomodasi penerbangan internasional.

Tiket penerbangan Perth-London mulai akan dijual April 2017, bagi keberangkatan perdana yakni Maret 2018. Armada-armada Boeing 787-9 Dreamliners yg digunakan dalam penerbangan ini memiliki kapasitas total 236 penumpang yg terbagi menjadi kelas Bisnis, Ekonomi Premium, dan Ekonomi.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *