Libur Panjang, Penginapan Di Banten Penuh

Libur Panjang, Penginapan Di Banten Penuh

SERANG, KOMPAS.com – Kamar-kamar penginapan di berbagai destinasi wisata unggulan di Banten telah habis dipesan bagi libur panjang akhir minggu ini. Libur panjang terjadi karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Senin mendatang.

Hardomo, General Manager My Pisita Anyer Resort di kawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (10/12/2016), mengatakan, di tempatnya, terdapat 60 vila.

“Semua vila telah dipesan bagi libur panjang akhir minggu ini. Para tamu akan tiba (Jumat) kemarin,” katanya.

Menurut Hardomo, mereka mulai pulang Senin siang mendatang. Setelah itu, tingkat hunian My Pisita Anyer Resort diperkirakan kembali normal atau sekitar 20 persen. Tidak ada kenaikan tarif menginap di My Pisita Anyer Resort selama libur panjang akhir minggu ini.

“Tarif itu sama seperti biasanya, yakni akan Rp 650.000 per hari buat vila dengan sesuatu kamar tidur hingga Rp 3,2 juta per hari bagi vila dengan tiga kamar tidur,” katanya.

General Manager Tanjung Lesung Beach Hotel and Villa, W Widiasmanto di Kabupaten Pandeglang, mengatakan, di tempatnya terdapat 27 vila dan 54 cottage.

“Semua telah dipesan bagi libur panjang akhir minggu ini. Tarif tak berbeda dibandingkan akhir minggu biasa,” katanya.

Tarif itu akan Rp 2 juta per hari buat vila dengan sesuatu kamar. Sementara, tarif akan Rp 1,7 juta per hari berlaku bagi cottage dengan sesuatu kamar. Vila memiliki ruang tidur, kamar mandi, kolam renang, dapur, dan kulkas. Adapun cottage berupa bangunan dengan ruang tidur dan kamar mandi.

“Sekitar 80 persen tamu tiba dari Jakarta. Senin siang mendatang, vila dan cottage kosong baru tersedia,” ujar Widiasmanto.

Pemilik homestay Chlara dan Queen, Endan Hudri di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, mengatakan, seluruh kamar di beberapa penginapannya telah habis dipesan bagi libur panjang akhir minggu ini. Di Chlara terdapat sembilan kamar dan di Queen terdapat empat kamar.

Menurut General Manager Aston Anyer Beach Hotel Doddy Fathurahman, segala kamar di tempatnya yg berjumlah 101 unit telah dipesan buat libur panjang akhir minggu ini. Tarif menginap di hotel itu akan Rp 1,2 juta per hari buat kamar tipe superior.

Tarif tersebut naik sedikit dibandingkan biasanya atau akan Rp 1 juta per hari. Doddy mengatakan, pihaknya menyajikan makanan khas hari raya Islam.

“Ada opor ayam dan ketupat pada libur panjang akhir minggu ini. Kalau dekorasi, telah dipasang tapi konsepnya Tahun Baru,” katanya.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *