Kejutan! Pengunjung Pertama Candi Borobudur 2017 Dapat Hadiah

Kejutan! Pengunjung Pertama Candi Borobudur 2017 Dapat Hadiah

MAGELANG, KOMPAS.com – Empat wisatawan mendapat kejutan karena menjadi wisatawan pertama yg masuk ke komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWC) pada Minggu (1/1/2017).

Empat orang itu terdiri dari beberapa wisatawan nusantara (wisnus) yakni Faisal dan seorang temannya, yang berasal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Sedangkan beberapa orang lainnya adalah wisatawan mancanegara (wisman) yakni pasangan Matia dan Veronica yang berasal Amerika Serikat.

Mereka segera disambut hangat oleh Kepala Unit PT TWC Chrisnamurti Adiningrum beserta jajarannya begitu masuk melalui gerbang utama (main gate) komplek TWC tepat pukul 06.00 WIB.

Selain mendapat kalungan bunga, mereka juga mendapat suvenir batik khas Borobudur. Lalu mereka diarak oleh belasan pasukan “Bergodo” berpakaian unik menuju lokasi wahana naik gajah.

Mereka pun dengan wajah sumringah naik gajah gratis keliling komplek TWC.

“Tadi malam aku sempat menginap di pom bensin, dulu pagi-pagi aku ke sini (Borobudur) tak tahunya mampu kejutan begini,” ujar Faizal tersenyum bahagia.

Kepala Unit PT TWC Chrisnamurti Adiningrum menjelaskan kejutan buat pengunjung perdana ini telah menjadi tradisi sejak dua tahun lalu, sebagai apresiasi kepada wisatawan yg sudah rela tiba lebih awal.

“Semoga ini mampu memberikan atraksi menarik untuk pengunjung lainnya karena pengunjung banyak,” ujar Chrisna.

Sebelumnya, pada Sabtu (31/12/2016) petang, menurut Chrisna, pihaknya juga memberikan kejutan kepada empat wisatawan paling akhir 2016 yg berada di atas candi Buddha termegah di Indonesia itu.

Empat orang itu adalah pasangan suami-istri Ferinton dan Lina yang berasal Jakarta, Patrick yang berasal Amerika dan Fabian yang berasal Perancis. “Semoga kejutan ini menjadi kenangan indah buat mereka,” ujar Chrisna.

Chrisnamurti menyebut kunjungan wisatawan Candi Borobudur sepanjang 2016 tercatat 3,7 juta orang, dari target 3,8 juta wisatawan. Adapun target kunjungan pada 2017 sebanyak 3,9 juta orang. 

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *