Jus “Hipster” Bakal Ngetren Tahun Ini

Jus “Hipster” Bakal Ngetren Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Jus pada umumnya adalah buah-buahan seperti jeruk, melon, alpukat, yg diblender kemudian segera dikonsumsi.

Tahun 2017 ini sepertinya mulai ada sedikit perubahan pada tren jus. Penggunaan bahan serta teknik jus yg berbeda disebutkan Chef Haryo Pramoe mulai ‘naik daun’ tahun ini.

“Jus-jus mainstream itu seperti jus jeruk dan apel. Kalau sekarang jusnya jadi green juice (jus hijau) yg memakai sayuran hijau. Contohnya kalau lalu sayur sawi bagi mi ayam, sekarang justru dijus,” kata Haryo ketika dihubungi KompasTravel, Selasa (3/1/2017).

(BACA: Makanan Indonesia Bakal Jadi Bintang pada Tahun 2017)

Selain penggunaan bahan yg tidak umum, menurut Haryo, nama jus sayuran tersebut kemudian diberi nama yg juga tidak umum.

“Dari nama jus tersebut diberi nama kampanye hidup sehat dan lingkungan hidup, cuma sebenarnya jualannya sayur,” kata Haryo.

Kemudian ada pula infused water, yakni potongan buah-buahan yg direndam dengan air mineral yg sudah dikenal tahun dulu mulai semakin populer di tahun ini. Bedanya, lanjut Haryo, tahun ini infused water mulai dikemas lebih menarik buat konsumen.

(BACA: Makanan Warna Hitam Bakal Jadi Tren Kuliner 2017)

“Trennya lebih ke hipster (tidak biasa), eksplorasi penggunaan bahan, dan makanan sehat. Eksplorasi kandungan makanan dan gizi juga banyak diangkat tahun ini. Dengan keterangan mengenai makanan, kesehatan, dan science yg dikemas secara lebih menarik,” kata Haryo.

Sedangkan buat makanan, tahun ini Haryo memprediksi makanan khas Indonesia mulai menjadi tren, tidak lepas dari kontribusi masyarakat yg aktif mengabadikan foto makanan dan mengunggahnya ke akun media sosial mereka.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *