Inspiratif! Pedersen Menjelajah 122 Negara Tanpa Menggunakan Pesawat

Inspiratif! Pedersen Menjelajah 122 Negara Tanpa Menggunakan Pesawat

JAKARTA, KOMPAS.com — Thor Pedersen (38), pria yang berasal Denmark, membuktikan bahwa keliling dunia tidak harus memakai jasa maskapai penerbangan. Pedersen baru saja selesai mengunjungi negara ke-122 dari target 203 negara yg mulai dikunjunginya tanpa memakai pesawat.

“Saya terpikir proyek ini pada awal tahun 2013. Saat itu, ayah aku mengirim sebuah artikel yg membuat aku jadi berpikir apakah aku dapat melakukan hal ini (keliliing dunia). Saat itu, aku berusia 34 tahun dan merasa aku telah terlalu tua, tapi teman-teman menginspirasi aku buat pergi,” kata Pedersen.

Setelah 10 bulan melakukan persiapan, tepat pada tanggal 10 Oktober 2013, Pedersen akhirnya berangkat. Ia memiliki aturan pada proyek besarnya ini, yakni tidak boleh memakai transportasi pesawat dan pada sesuatu negara ia harus menghabiskan waktu minimal 24 jam.

(Baca: Ingin Keliling Dunia? Pasti Bisa, Simak Dulu Tipsnya)

Petualangan Pedersen dimulai. Ia akhirnya memanfaatkan ragam transportasi akan dari kereta, bus, sampai kapal. Beruntung, ia memang memiliki latar belakang pengalaman bekerja di dunia pengiriman logistik, transportasi, dan kapal. Ia sudah bekerja di 20 negara dengan bidang tersebut, sebelum memulai perjalanan.

“Di Afrika, dengan seluruh keberagaman, aku sudah menjelajah dari sesuatu negara ke negara yang lain memakai segala transportasi, akan dari taksi, minibus, duduk di atas truk, Uber, dan ojek,” kata Pedersen.

 

Guess where??????????????? #travel #travelling #everycountryintheworld #onceuponasaga #indianocean #eastafrica #africa #island #tropical #happy #seychelles

A photo posted by Thor (@onceuponasaga) on Jul 22, 2016 at 6:20am PDT

Sementara itu, di daerah Karibia, ia memakai semua macam transportasi laut, akan dari kapal pesiar, kapal cepat, banana boat, kapal layar, sampai kapal kargo dan kontainer.

“Sampai di titik ini, aku sudah coba seluruh transportasi yg intinya mengambang,” kata Pedersen.

Ia mengaku tantangan terbesar dalam perjalanannya adalah visa dan izin buat bepergian dengan kapal, termasuk perjalanannya ketika menjelajah Kutub Utara pada musim dingin.

“Butuh waktu berbulan-bulan dan aku bepergian dengan tujuh kapal berbeda, dari kapal memancing ikan, penangkap udang, sampai kapal kontainer,” kata Pedersen.

Adapun momen paling tidak terlupakan buat Pedersen adalah ketika berkunjung ke Sierra Leone dan hadir ke pesta pernikahan sesuatu jam setelah ia sampai, bertemu dengan orang-orang Nigeria yg lucu, dan kekasihnya mengunjungi dirinya ketika ia menjelajah Mount Kenya National Park, gunung tertinggi kedua di Afrika.

Menurut Pedersen, cuma ada kurang dari 200 orang yg keliling dunia dan tidak ada yg melakukan hal tersebut seperti dirinya, tanpa memakai pesawat. Mungkin Anda tertarik mengikuti jejak Pedersen?

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *