GO365 Optimistis Bersaing Di Indonesia

GO365 Optimistis Bersaing Di Indonesia

ZERMATT, KOMPAS.com – Melakukan perjalanan ke luar negeri, katakanlah bagi berwisata,
diperlukan suatu pengaturan yg rapi. Dengan begitu perjalanan mampu berlangsung dengan lancar dan nyaman tanpa ada gangguan berarti.

Di sinilah peran land operator atau penyedia jasa layanan perjalanan di negara tujuan diperlukan. Merekalah yg mengatur akomodasi, transportasi, makan, tempat-tempat yg mulai dikunjungi, lokasi wisata, hingga pemandu wisata.

Salah sesuatu land operator yg akan berkembang di Asia Tenggara adalah GO365. Didirikan di Bangkok, Thailand, pada September 2014, GO365 telah beroperasi di Jakarta, Indonesia, sejak September 2015.

“Delapan puluh persen destinasi yg kalian layani adalah Eropa,” kata General Manager Thanate Suphavittayakorn di Zermatt, Swiss, pada kegiatan GO365 Networking Trip ke tiga negara di Eropa, Kamis (24/11/2016).

“Mengapa Eropa? Karena kita memiliki expertise dan pengetahuan mengenai tour operation di Eropa, Kami memiliki banyak mitra kerja terbaik di Eropa,” lanjut pria yg akrab disapa Pong itu.

Hal ini tak lepas dari latar belakangnya. Thanate pernah bekerja di sebuah land operator
travel besar selama sembilan tahun. Selama itulah ia menjalin koneksi dan mitra kerja untuk
mengatur perjalanan.

“Sebagian besar klien kita juga memilih destinasi Eropa. Di luar itu, secara jangka panjang,
tujuan perjalanan orang Asia adalah Eropa,” kata Thanate.

Ia memaparkan, pihaknya melayani destinasi segala Eropa, termasuk Inggris, kawasan Skandinavia dan Turki.

“Tetapi kita juga melayani rute yang lain seperti Amerika Serikat dan Kanada, Afrika, juga Australia dan Selandia Baru,” lanjut dia.

Thanate menambahkan, selain mengatur dan merancang perjalanan, pihaknya juga merancang
berbagai kegiatan unik yg diinginkan tamu atau peserta perjalanan.

Thanate menjelaskan, sebagai land operator, pihaknya tak tak berhubungan segera dengan tamu, melainkan dengan travel agent.

“Kami bekerja di balik layar. Travel agent yg berhubungan segera dengan tamu atau korporasi yg melakukan perjalanan itu,” kata Thanate seraya menambahkan bahwa perusahaannya dapat juga disebut konsultan perjalanan.

“Kami membuat itinerary (rencana perjalanan). Juga nomor kontak buat kondisi darurat (emergency number), misalnya seandainya terjadi kecelakaan atau ada anggota rombongan yg sakit,” katanya.

Ia menambahkan spesialisasi yang lain GO365 adalah menangani rombongan besar biasanya dari
korporasi. Di antaranya pada Mei dan September 2016, pihaknya mengatur perjalanan beberapa rombongan besar ke Munich, Jerman.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *