Gendong Penumpang, Pramugari Garuda Diganjar Penghargaan Oleh Menhub

Gendong Penumpang, Pramugari Garuda Diganjar Penghargaan Oleh Menhub

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya pada Senin (9/1/2017) memberikan penghargaan kepada beberapa pramugari Garuda Indonesia setelah menjadi sorotan media massa dan media sosial karena menolong perempuan lanjut usia keluar dari pesawat.

Penghargaan itu diberikan Menhub kepada beberapa pramugari tersebut karena sudah memperlihatkan sebuah kepedulian sekaligus bukti mulai pelayanan yg profesional. Mereka juga disebut-sebut mampu menjadi contoh keteladanan dalam memberikan pelayanan kepada penumpang.

“Spontanitas bagi menolong penumpang yg membutuhkan pertolongan itu sangatlah perlu untuk pelayanan di industri jasa transportasi. Spirit melayani dengan tulus sudah memberi warna tersendiri. Biarlah dedikasi ini memberi inspirasi buat yg lainnya dan teruslah melayani dengan tulus,” kata Menteri Perhubungan dalam siaran pers yg diterima KompasTravel, Senin (9/1/2017).

BACA JUGA: Cerita Pramugari Garuda yg Gendong Seorang Nenek di Pesawat

Penghargaan kepada karyawan dan siapa pun yg dinilai melakukan tindakan atau memberikan pelayanan yg luar biasa kepada stakeholder transportasi adalah hal yg rutin diberikan oleh Menhub. Begitu juga ketika petugas bandara ketika menggagalkan berbagai tindakan penyelundupan atau tindakan signifikan lainnya dalam menegakkan aturan dalam dunia perhubungan.

Dua pramugari maskapai nasional itu adalah Vera (pramugari yunior) dan Ninik Septinawati (Flight Service Manager). Mereka dipanggil secara khusus oleh Menhub Budi Karya dengan didampingi Direktur Pelayanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe.

Setelah itu Menhub juga mengundang makan siang dan berakhir dengan acara selfie bersama. Aksi kedua pramugari itu menjadi pembicaraan hangat di media sosial dan media massa. Mereka menolong penumpang perempuan lanjut usia yg membutuhkan kursi roda buat mampu keluar dari pesawat dan melanjutkan ke penerbangan berikutnya pada Sabtu (7/1/2017) siang minggu lalu.

BACA JUGA: Mengapa Pramugari Sampai Perlu Gendong Penumpang?

Vera (19) yg bertubuh tinggi bahkan berinisiatif menggendong sang nenek agar dapat duduk di kursi roda yg berada di pintu depan pesawat. Sementara sang pramugari seniornya, Ninik, menjaga keduanya dari depan.

Tindakan tersebut lantas difoto oleh salah seorang penumpang dan diunggah di media sosial.

“Saya spontan saja menawarkan diri buat menolong dan menggendongnya karena aku pikir ini telah menjadi bagian dari pelayanan kalian selaku pramugari Garuda,” ujar Vera.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *