Festival “Condet Ngabesan Ka Bogor” Digelar Di Jungle Fest

Festival “Condet Ngabesan Ka Bogor” Digelar Di Jungle Fest

JAKARTA, KOMPAS.com – Festival Condet Ngabesan Ka Bogor digelar di Jungle Fest, Bogor, Jawa Barat. Acara kebudayaan tersebut hadir selama tiga hari akan tanggal 30 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Selama tiga hari Festival Condet Ngabesan ka Bogor akan menyuguhkan ragam seni dan budaya Betawi, ragam seni dan budaya Sunda serta bazaar makanan tradisional.

Ragam budaya Betawi diantaranya palang pintu, ondel-ondel, musik samrah, tarian khas Betawi dan sebagainya. Ragam budaya Sunda di antaranya sisingaan, pencak silat, parebut seeng, jaipongan, rampak kendang, calung dan acara-acara lain.

(BACA: 5 Tempat Wisata Sekitar Bogor yg “Instagramable”)

Dikutip dari siaran pers yg diterima KompasTravel, Festival Condet Ngabesan Ka Bogor diangkat dengan tujuan bagi mengawinkan beberapa tradisi dan kebudayaan yg berbeda dalam sesuatu tempat. Adalah kebudayaan Betawi yg bertemu dengan kebudayaan tatar Sunda dalam suatu kebersamaan yg harmonis.

Acara ini juga dikerjakan buat meningkatkan kesadaran masyarakat mulai keanekaragaman budaya di Indonesia dan berujung pada eratnya persatuan dan kesatuan.

Terkait acara Festival Condet Ngabesan ka Bogor, JungleFest mulai memberlakukan gratis tiket masuk pada tanggal 30 Desember 2016 dan tanggal 1 Januari 2017, buka akan pukul 13.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sedangkan buat tanggal 31 Desember 2016, Jungle Fest memberlakukan tiket masuk Rp 20.000 dan buka akan pukul 13.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

Jungle Fest yaitu taman wisata keluarga yg mengusung konsep lifestyle theme park dengan 6 zona yg bernuansa unik yg berbeda di setiap zonanya.

Jungle Fest berlokasi di dalam area Bogor Nirwana Residence (BNR) Bogor Selatan, dengan luas 5,5 Ha.

Pada malam hari suasana mulai semakin indah dengan balutan permainan wahana lampu-lampu di setiap sudut area dan wahana yg ada.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *