Cipanas Garut, Destinasi Favorit Wisatawan

Cipanas Garut, Destinasi Favorit Wisatawan

BANDUNG, KOMPAS.com – Obyek wisata air panas Cipanas Garut di Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi tujuan favorit wisatawan dari berbagai daerah pada musim liburan sekolah dan tahun baru 2017.

“Alhamdulilah Cipanas masih menjadi destinasi penting di Kabupaten Garut,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gangan di Garut, Rabu (4/1/2017).

Ia menuturkan, Kabupaten Garut memiliki banyak obyek wisata alam yg menarik dikunjungi wisatawan.

(BACA: Mudik Lewat Garut, Mampir Dulu ke 5 Destinasi Ini)

Ia menyebutkan, wisata yg menarik seperti Situ Cangkuang dan Candi di Kecamatan Leles dan Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi.

“Wisata pantai di selatan Garut juga menarik bagi dikunjungi dan terus ramai,” kata Budi.

Seorang wisatawan lokal, Tini menyampaikan sengaja berwisata ke Cipanas Garut buat berendam bersama anak-anak dan suami.

Tini mengungkapkan sengaja memilih Cipanas Garut karena jaraknya dekat dari kawasan kota Garut atau Jalan Raya Bandung-Garut.

“Cipanas terus menjadi tujuan keluarga buat berwisata, karena mampu membawa anak-anak berenang di air hangat sepuasnya,” kata Tini.

TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA Sejumlah turis mancanegara mendengar penjelasan dari pemandu wisata tentang keberadaan Candi Cangkuang di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (2/6/2014). Setiap bulannya sekitar 10 ribu wisatawan mengunjungi Situ Cangkuang.

Ia menambahkan, wisata Cipanas Garut memiliki tempat yg menarik serta tiket masuk ke kolam pemandian cukup terjangkau.

Meskipun, menurut Tini, tempatnya penuh karena musim liburan, tapi tak menjadi persoalan asalkan anak-anak senang mengisi libur sekolah.

“Ya tempatnya ramai, tadi saja aku susah cari tempat parkir mobil, tetapi alhamdulillah akhirnya mampu parkir juga,” katanya.
Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *