Berusia 80 Tahun, Inikah Pramugari Tertua Di Dunia?

Berusia 80 Tahun, Inikah Pramugari Tertua Di Dunia?

KOMPAS.com – Bette Nash menjadi pramugari di usianya yg ke-21, tepatnya pada 4 November 1957. Waktu itu dia bekerja bagi Eastern Airlines, yg kini menjadi American Airlines.

Kini, meskipun usianya tidak lagi muda, Bette masih produktif bekerja dan melayani penumpang pesawat American Airlines.

“Hal yg paling aku sukai adalah menolong penumpang. Pekerjaan ini memosisikan aku sebagai orang yg memberikan mereka perhatian dan kebaikan,” tutur Bette seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (9/12/2016).

BACA JUGA: Mengintip Ruang Tidur Rahasia Pramugari di Pesawat

Waktu Bette pertama kali menjadi pramugari, Dwight Eisenhower masih menjabat sebagai Presiden AS. Harga tiket pesawat masih sekitar 12 dollar AS sekali jalan, dan tak perlu reservasi sebelum mengudara.

Kini, Bette melayani penumpang American Airlines rute Washington-Boston. Dalam penerbangan, wanita berusia 80 tahun itu biasa menyapa segala orang seakan-akan penumpang adalah teman lama.

“Saya menyukai seluruh penumpang pesawat. Saya juga suka bertemu dengan orang baru,” tuturnya. 

BACA JUGA: 8 Maskapai dengan Seragam Pramugari Paling Stylish

Mengapa Bette masih bertahan di profesi tersebut padahal usianya tidak lagi muda? Wanita itu menjawab, ia dimanjakan oleh beragam fasilitas dan kemudahan bagi traveling ke berbagai tempat.

Sebagai pramugari yg telah bekerja hampir 60 tahun, Bette sudah melewati berbagai fase dan perkembangan teknologi. Dulu, saat ia pertama kali menjadi pramugari, Bette harus terus mengenakan sarung tangan berwarna putih. Penumpang pesawat pun lalu dibolehkan buat merokok.

“Dulu semuanya serba manual. Kini teknologi semakin berkembang dan memberikan pengalaman baru bagi penumpang. Tentu saja buat kita juga, para kru kabin,” paparnya.

BACA JUGA: Ternyata, Pramugari yg Perhatian Bikin Penumpang Bahagia

Lalu apakah Bette memiliki keinginan bagi pensiun?

“Kenapa harus pensiun? Kerja itu menyenangkan,” tutupnya. 

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *