Begini Sejarah Dan Prestasi Mitsubishi Selama 46 Tahun Di Indonesia

Begini Sejarah Dan Prestasi Mitsubishi Selama 46 Tahun Di Indonesia

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor mobil Mitsubishi di Indonesia, genap berusia 46 tahun pada Kamis (15/12).

Dapatkan diskon Rp 300,000 buat tiket libur Natal & Tahun baru-muSeperti apa sejarah KTB buat menjadi salah sesuatu perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia?

Sukses KTB di awali oleh kerja sama antara PT Krama Yudha dan Mitsubishi Corporation. Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan kerja sama antara Presiden Komisaris PT Krama Yudha, H Sjarnoebi Said dengan Mr Chujiro Fujino dari Mitsubishi Corporation. Kerja sama ini menandai berdirinya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors pada 1970.

Selama 46 tahun di industri otomotif Indonesia, KTB sudah meraih banyak sekali keberhasilan dan penghargaan, baik dalam hal penjualan, produk, kontribusi kepada masyarakat maupun sebagai perusahaan.

KTB dengan tiga pilar penjualannya, merupakan Commercial Vehicle (CV), Commercial Light Vehicle (LCV) dan Passenger Car (PC), sukses meraih pencapaian penjualan di masing masing segmen. Misalnya di segmen CV, Mitsubishi dengan jajaran produk Fuso, Colt Diesel, dan Tractor Head, berhasil mencapai angka penjualan 1.132.234 unit. Bahkan Colt Diesel, selalu menjadi market leader, sejak pertama kali di pasarkan pada 1976 sampai ketika ini. Diperkirakan angka penjualan ke 1.000.000 unit mulai dicapai pada awal 2017.

Pada segmen LCV, Mitsubishi dengan model kendaraan Colt L300, T120 SS, dan Triton, juga sudah mencapai angka penjualan 1.207.185 unit. Bahkan, beberapa produk dari segment LCV, merupakan Colt L300 dan Triton, menjadi market leader sejak pertama kali produk ini dipasarkan di Indonesia.

Colt L300, selama lebih dari 32 tahun, sudah menjadi market leader di kelas small Pick Up 4×2. Sementara Triton menjadi market leader di kelas Pick Up 4×4 sejak 2004. Ini yg menarik. Di segmen kendaraan penumpang, KTB sudah melakukan revitalisasi produk-produknya sejak 2008 bagi memenuhi keinginan konsumen dan memperkuat posisinya di pasar. Dengan jajaran produk seperti All New Pajero Sport, Delica, Outlander Sport, dan Mirage, total penjualan Mitsubishi di segmen ini mencapai volume 316.658 unit.

All New Pajero Sport sukses dengan angka penjualan yg mencapai angka 18.370 unit sejak peluncurannya pada Januari 2016. Pajero Sport pun sudah menjadi market leader di kelas Medium SUV 4×4 sejak 2010 hingga ketika ini, bahkan terpilih sebagai ‘Car of the Year 2016’.

KTB tak cuma fokus pada aktivitas penjualan, tetapi juga selalu meningkatkan layanan purnajual. Untuk itu KTB selalu mengembangkan jaringan dealer Mitsubishi di Indonesia yg sampai ketika ini berjumlah 253 dealer.Baca juga:
KTB-Mitsubishi Indonesia rayakan ultah ke-46
KTB ekspansi diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Jambi
Kejar target, KTB bikin promo Mitsubishi Colt Diesel (lagi)
Mitsubishi Fuso targetkan 1 Juta Colt Diesel dengan diskon ‘urakan’!
Diler ke-252 Mitsubishi Indonesia diresmikan di Kudus

Sumber: http://www.merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *