Atmosfer Dan Makanan Otentik Italia Di Jantung Seminyak

Atmosfer Dan Makanan Otentik Italia Di Jantung Seminyak

SEMINYAK, KOMPAS.com – Warna putih dan biru mendominasi eksterior Restoran Da Maria yg terletak di Jalan Petitenget No 170, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Meski baru dibuka pada 5 November 2016, nama restoran otentik Italia ini telah menggaung terutama di kalangan turis asing.

Adalah Maurice Terzini, seorang pengusaha restoran yg memiliki dua gerai di Sydney, Australia. Bekerja sama dengan “otak” dari Motel Mexicola yakni Adrian Reed, Maurice membawa makanan otentik dan atmosfer khas Pantai Amalfi di Italia ke jantung kawasan Kuta.

BACA JUGA: Restoran Instagramable dengan Nuansa Meksiko di Seminyak Bali

Terinspirasi dari gaya khas bangunan Pantai Amalfi era 1960-an, Da Maria didominasi warna biru, putih dan kuning yg segar dengan geometri yg tegas. Memasuki area restoran, terdapat air mancur di bagian tengah ruangan. Pengunjung mampu melihat segera para chef memasak hidangan di bagian kiri ruangan.

Meski terletak di pinggir jalan raya, suara bising sama sekali tidak terdengar di dalam restoran. Hanya ada suara orang-orang bercengkerama, menikmati makanan dan minuman yg disajikan dengan seksama.

DA MARIA Terinspirasi dari gaya khas bangunan Pantai Amalfi era 1960-an, Da Maria didominasi warna biru, putih dan kuning yg segar dengan geometri yg tegas.

Layaknya restoran lainnya yg khas Italia, salah sesuatu menu paling recommended di Da Maria adalah pizza. Namun, pizza yg disajikan tak biasa. Adonan difermentasi selama 24 jam, kemudian dimasak di dalam oven batu lava. Cara memasak ini diadaptasi dari Naples, wilayah yang berasal muasal pizza.

Ada banyak pilihan pizza. Pastikan Anda bertanya kepada pelayan karena mayoritas pizza di restoran ini memakai daging babi (pork).

BACA JUGA: Hotel di Bali Ini Bernuansa Hollywood, Ada Elvis dan Marilyn Monroe

Namun, bukan berarti umat Muslim tidak dapat menikmatinya. Atas rekomendasi pelayan yg ramah, aku memesan Gamberetto yg yaitu kombinasi udang, zucchini, dan keju fior de latte.

Ini bukanlah minuman berbahan dasar kopi. Fior de latte adalah macam keju mozarella yang memakai susu sapi segar. Berbeda dengan mozzarella di bufala yang yaitu keju mozarella berbahan dasar susu kerbau.

Dengan diameter 30 cm, seluruh pizza di Da Maria cocok bagi sharing. Menurut KompasTravel, pizza di restoran ini adalah salah sesuatu yg terenak dan paling otentik di Pulau Dewata. Selain Gamberetto, varian pizza lainnya yg juga recommended adalah Formaggi. Pizza ini menggabungkan tiga macam keju yakni gorgonzola, fior di latte, dan parmesan

DA MARIA Gamberetto yaitu pizza kombinasi udang, zucchini, dan keju fior de latte.

Masih berkutat pada hidangan pembuka, KompasTravel mencicipi Calamari St Andrea yg dihidangkan dengan saus hitam dari tinta cumi. Bedanya, cumi segar digoreng tepung sehingga cita rasanya lebih gurih dan renyah.

Masuk ke hidangan utama, Anda dapat memilih dua hidangan pasta atau daging. KompasTravel mencicipi King Prawns Wood Fired, udang segar yg dimasak dengan cabai, buah zaitun hitam, dan daun mint. Da Maria juga menyajikan hidangan daging yakni Flash Grilled Stockyard Sirloin yg disajikan dengan saus racikan gremolata.

BACA JUGA: Pedas Krenyes Sambal Matah Khas Bali

Untuk dessert, Da Maria milik sederet hidangan yg memanjakan para sweet tooth. Da Maria Tiramisu adalah hidangan paling populer. Lapisan mascarpone cheese dan bolu yg disiram kopi memberikan “tendangan” yg luar biasa nikmat di mulut. Da Maria juga bekerja sama dengan REVOLVER Espresso dalam membuat Da Maria Affogato.

Selain Tiramisu dan Affogato, ada pula Apple Crostrata yg disajikan dengan es krim vanilla dan aneka pilihan gelato. Salah sesuatu hidangan penutup paling khas adalah semangka yg disajikan di atas es dengan pilihan topping Lime Sherbet hingga bubuk cabai.

Aneka hidangan di Da Maria berkisar antara Rp 55.000-250.000 per porsi. Harga yg tak terlalu mahal seandainya dibandingkan dengan cita rasa dan atmosfer khas Pantai Amalfi yg cantik.

BACA JUGA: Manisan, Teater Kuliner Nusantara di Kawasan Ubud Bali

Da Maria juga menjadi tuan rumah pesta Tahun Baru di Bali. Pesta bertajuk NYD+3 ini lazim diadakan tiap tahun di Iceberg Dining Room and Bar di Sydney, Australia punya Maurice Terzini. Pesta yg mulai diadakan tanggal 4 Januari 2017 ini mulai dihadiri bintang penting yakni DJ Guy Gerber. Ia didaulat sebagai salah sesuatu disk jockey terbaik, yg pernah berkolaborasi dengan musisi hip hop Puff Daddy. 

NYD+3 juga mulai dihadiri Sneaky Sound System, grup musik dance terkenal di Australia. Pesta mulai dimulai pukul 15.00 Wita, dengan aneka pilihan makanan khas Da Maria.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *