6 Kebutuhan Wisatawan Indonesia Saat Liburan Ke Luar Negeri

6 Kebutuhan Wisatawan Indonesia Saat Liburan Ke Luar Negeri

JAKARTA, KOMPAS.com – Wisatawan Indonesia memiliki dua kebutuhan umum ketika liburan  ke luar negeri.

BACA JUGA: Ini Tipe Turis Indonesia yg Doyan Berlibur ke Hongkong

Founder Tourism Training Centre (TTC), Tedjo Iskandar mengungkapkannya dalam acara Chengdu-Jakarta Tourism Exchange di Hotel Redtop, Jakarta, Rabu (28/12/2016). 

1. Pemandu berbahasa Indonesia

Menurut Tedjo pemandu wisata berbahasa Indonesia dengan cara penyampaian keterangan yg sederhana dan singkat cenderung disukai oleh wisatawan Indonesia ketika ke luar negeri. 

2. Waktu berbelanja

Belanja adalah aktivitas wajib yg harus dicantumkan dalam jadwal perjalanan wisatawan Indonesia. Untuk jenisnya, orang Indonesia gemar belanja barang bermerek, fashion, dan oleh-oleh khas.

3. Bus yg nyaman

Bus dengan tempat duduk yg nyaman lengkap dengan jaringan WiFi gratis juga sangat dibutuhkan oleh wisatawan Indonesia.

4. Makanan halal

Untuk wisatawan beragama Islam, makanan dengan jaminan sertifikasi halal adalah hal vital ketika berwisata ke negara asing. 

5. Saus sambal dan kecap

Terdengar aneh namun ternyata saus sambal dan kecap jadi hal vital buat wisatawan Indonesia dalam urusan makan. Tak jarang banyak wisatawan Indonesia yg siaga membawa saus sambal dan kecap ketika wisata ke luar negeri agar makanan lebih terasa sedap. 

6. Makanan favorit adalah…

Wisatawan Indonesia cenderung suka dengan makanan yg dimasak dengan cara digoreng dan bertekstur garing. Hal ini tidak lepas dari makanan di Indonesia yg banyak diolah dengan cara digoreng. 

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *