5 Perayaan Tahun Baru Unik Di Dunia

5 Perayaan Tahun Baru Unik Di Dunia

DI semua dunia ada kebiasaan-kebiasaan unik yg dikerjakan ketika merayakan tahun baru. Ini ada serba-serbi unik seputar tahun baru di semua dunua. Sudah tahukah Anda?

1. Turki, baju dalam merah

Di Turki, baju wajib buat merayakan tahun baru adalah baju dalam berwarna merah. Praktik ini sangat terkenal di Turki dan setiap tahun saat menjelang pergantian tahun, mulai dijual begitu banyak baju dalam merah yg laku dengan keras.

2. Venesia, ciuman masal

St. Mark Square di Venesia, Italia, adalah tempat yg sangat terkenal buat menyaksikan pesta kembang api besar. Tak cuma perayaan kembang apinya yg terkenal, tempat ini juga terkenal sebagai lokasi orang-orang berciuman secara masal.

3. Rumania, tarian beruang

Orang-orang Rumania suka merayakan tahun baru dengan menari-nari dalam kostum beruang. Mereka mulai menari dari rumah ke rumah dalam kostum beruang itu buat membuat roh jahat tak masuk ke rumah.

4. Inggris, berenang dalam dingin

Lebih dari 1.500 orang Inggris mulai menceburkan diri dan berenang dalam air sedingin es yg terletak di Saundersfoot, Wales. Acara ini biasa diadakan buat amal. Beberapa orang bahkan berkata bahwa ritual ini cocok dikerjakan buat menyadarkan orang-orang yg mabuk ketika pesta tahun baru.

5. Chile, tahun baru dengan orang meninggal

Menurut kebiasaan di Talca. Chile bagian tengah, tahun baru tidak jarang dirayakan bersama dengan saudara yg telah emninggal. Biasanya kuburan mulai dibuka buat umum dan orang-orang mulai tiba dahulu duduk-duduk di kuburan bagi merayakan tahun baru dengan keluarga yg sudah meninggal. (Lila Nathania/Intisari-online.com/Sumber: Telegraph.co.uk)

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *