15 Bandara Paling Cantik Di Dunia Dilihat Dari Udara

15 Bandara Paling Cantik Di Dunia Dilihat Dari Udara

JAKARTA, KOMPAS.com – Dari atas udara, 15 bandara ini kelihatan cantik dengan pemandangan yg menakjubkan. Mulai dari bentuk bangunan, pemandangan alam sekitar bandara, sampai jalur lintas pesawat mendukung bandara-bandara ini dinobatkan sebagai bandara paling cantik di dunia dari sudut atas versi situs Travel and Leisure. Berikut urutannya:

15. Bandara Santos Dumont, Rio de Janeiro

Para penumpang pesawat bisa melihat keindahan Teluk Guanbara dan Gunung Fugarloaf dengan tinggi 1.299 kaki ketika terbang dengan pesawat di Bandara Santos Dumont.

14. Bandara Courchevel, Perancis

Cara terbaik bagi melihat pemandangan pegunungan salju French Alps adalah dengan naik kursi gantung buat ski. Namun tidak perlu repot, ketika terbang di atas Bandara Couchevel, penumpang mampu melihat pemandangan menakjubkan tersebut. Ditambah sensasi mendarat di lintas pesawat di lereng dengan gradien 18,5 persen.

13. Bandara Internasional Male, Maldives

Dari atas udara Anda telah bisa melihat pemandangan menakjubkan dari Maldives yg dikelilingi Samudera Hindia. Jika beruntung Anda bahkan mampu melihat ikan lumba-lumba.

Travel and Leisure Bandara Male di Maldives.

12. Bandara Los Angeles Internasional

Waktu terbaik buat melihat pemandangan dari kota yg dijuluki City of Angels ini adalah pada malam hari, ketika lampu bandara gemerlap di tengah malam gelap.

11. Bandara Internasional Queen Beatrix, Aruba

Sebelum mencapai negara di daerah Karibia ini, penumpang mampu melihat segala pulau dengan pasir putih dan laut bewarna toska.

10. Bandara Cape Town, Afrika Selatan

Penumpang bisa menikmati pemandangan kota yg berpadu dengan keindahan alam, dari pegunungan, laut, sampai kebun hijau ketika berada di atas Bandara Cape Town.

9. Bandara London City

Layaknya tur kota London, Anda bisa melihat Big Ben, Houses of Parliament, dan Canary Wharf dari jendela pesawat yg lepas landas atau mendarat di London City Airport.

8. Bandara Giblatar, Giblatar

Dari Bandara Giblatar, penumpang mampu melihat beberapa benua berbeda yakni Afrika dan Eropa dan tiga negara yakni Afrika Utara, Spanyol, dan Giblatar.

Travel and Leisure Bandara Giblatar.

7. Bandar Billy Bishop Toronto, Kanada

Bandara ini nampak seperti mengambang di atas laut dengan pamandangan Kota Toronto dan melihat penampakan gedung tertinggi 1.814 kaki, CN Tower.

6. Bandara Juancho E.Yrausquin di Saba, Karibia Belanda

Selain terkenal sebagai landasan pesawar paling pendek dan paling curam di dunia, bandara ini terkenal karena pemandangannya yg menakjubkan yakni pulau volcano yg masih aktif hingga ketika ini.

5. Bandar Internasional Princess Juliana, Saint Martin, Karibia

Masih di Kepulauan Karibia, bandara ini berhadapan segera dengan Pantai Maho. Menariknya para penumpang bisa berjemur lalu di pantai sebelum terbang dengan pesawat. Jarak pesawat dengan pantai cuma berjarak 15 kaki.

Travel and Leisure Bandara Internasional Princess Juliana, di St Martin.

4. Bandara Barra di Skotalandia

Bukan di darat, pesawat mulai mendarat di atas air ketika di Bandara Barra. Selain memacu adrenalin penumpang, juga melihat pemandnagan air dengan warna perak.

3. Bandara Internasional Nice Côte d’Azur, Perancis

Jangan tidur ketika melewati jalur penerbangan dari atau ke bandara ini. Dari pemandnagan pegunungan salju Perancis sampai pemandangan khas mediterania mulai emmanjakan mata penumpang.

2. Bandara Internasional McCarran International, Las Vegas

Penumpang bisa melihat pemandangan padang pasir dengan kontur gunung ketika berada di pesawat di atas Sin City, Saat malam, gemerlap cahaya lampu berhasil membuat takjub penumpang.

Travel and Leisure Bandara Queenstown di Selandia Baru.

1. Bandara Queenstown, Selandia Baru

Tak diragukan lagi, pemandangan dari atas Bandara Queenstown bagaikan dunia dongeng dengan pemandangan gunung, padang rumput, awan biru, dan cahaya mentari.

 

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *